Sabtu, 19 April 2008

Masih, speedy putus kadang-kadang

Yup, kecurigaan saya terbukti bahwa splitter bukan penyebab utama seringnya koneksi speedy saya reset. Kalaupun ikut menjadi penyebab maka kemungkinan bukan sebagai penyebab utama. Alasanya karena setelah splitter saya lepas masih juga terjadi reset pada modem ADSL speedy saya. Di lain waktu saya coba memasang kembali splitter dan kebetulan koneksinya tidak reset. Selang hari dengan splitter terpasang ya juga reset lagi. Jadi kesimpulan sementaranya adalah ada tidak ada splitter koneksi tetap reset.
Kadang dengan splitter terpasang saya beberapa kali dapat mendownload dari Rapidshare atau Depositfiles file sebesar 99 MB tanpa putus. Kadang baru mulai beberapa Kb sudah putus. Gejala ini berlaku untuk semua server, none particular.
Yang saya khawatirkan andalah Modem Linksys AM-300 AnnexA, sedang yang lain ; notebook, PC, switch, kabel UTP sepertinya gak ada masalah. Saya gak punya modem cadangan untuk membuktikannya, yang bisa saya lakukan adalah mencoba mendownload selama mungkin. Dan saya bisa melakukakannya beberapa kali tanpa reset. Jika modemnya memang rusak agak aneh juga.
Pola yang saya dapat beberapa hari ini adalah pada pagi hari dan dari sore sampai sekitar jam delapan malam koneksi memang jauh lebih sering reset daripada saat lainnya. Apa ada masalah di jalur telpon ?

Semua gambar screenshots dapat diperbesar dengan klik-kiri atau klik-kanan (Open Link In New Tab, Firefox)

Ini screenshot pas lagi baik , dapat sampai 1,7 GB:


Koneksi lagi bagus, ada peak-nya > 50 KByte/second


Lagi stabil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar