Selasa, 10 Juni 2008

Satu langkah telah dilakukan

Di antara hal-hal lain. ada dua kutipan yang beberapa kali melintas di ingatan saya :
Nothing worthwhile was ever accomplished without the will to start, the enthusiasm to continue and, regardless of temporary obstacles, the persistence to complete.
--Waite Phillips, from Waite Phillip's Epigrams

Tidak ada hal-hal yang berharga yang dapat dicapai atau keterampilan yang dapat diperoleh tanpa kemauan untuk memulai, antusiasme untuk melanjutkan dan, terlepas dari beberapa hambatan sementara, kegigihan untuk menyelesaikan.
Lalu pepatah cina kuno:
A journey of a thousand miles begins with a small step.
~ Lao Tzu (570-490 BC), Famous Inspirational quote by the Chinese Founder of Taoism.

Perjalanan sejauh ribuan mil dimulai dari satu langkah kecil.
Saya telah memulai langkah-langkah kecil sejak beberapa waktu lalu, satu untuk setiap hal. Satu yang terakhir saya ambil untuk SmallSCAD adalah dengan membuat post di blog untuk memastikan nama itu ada di google sebelum yang lain. Dan guess what ? It works !


Sekarang saya tinggal memastikan kontinyuitas kerja saya untuk membangun fondasi yang kuat. Saya telah melihat betapa berbahayanya membangun sesuatu di atas fondasi yang tidak kuat. Semakin besar yang akan dibangun maka semakin kuat fondasi yang diperlukan.

Referensi:
[1] http://www.ecademy.com/node.php?id=55309
[2] ...one-small-step-at-time.html
[3] http://en.wikipedia.org/wiki/Mission_accomplished

Tidak ada komentar:

Posting Komentar