Rabu, 04 Juni 2008

Telkom Speedy Samarinda sudah 1 Mbps ?

Beberapa minggu yang lalu seorang teknisi Speedy pernah cerita bahwa daerah Segiri telah tercakup layanan Speedy 1 Mbps (1024 Kbps). Sementara koneksi saya seminggu ini drop sampai 233 Kbps. Karena penasaran, saya menelpon 147 untuk meminta kejelasan. Asusmsi saya operator di sana telah menerima brifing tentang peningkatan layanan ini. Setelah panggilan saya diterima saya menjelaskan bahwa saya membaca di portal Speedy, kota Samarinda sudah termasuk dalam layanan 1 Mbps. Tetapi kok konensi saya tetap saja drop, bahkan dari jatah sebelumnya. Si operator penerima telepon menjawab, "yah itu bertahap." Saya lalu menanyakan apakah daerah saya sudah termasuk cakupan layanan, ia menjawab "ya liat saja di portalnya." Karena intonasinya si pria 147 ini dari tadi gak menyenangkan saya jadi males meneruskan. Padahal biasanya 147 lumayan ramah dalam menjawab keluhan pelanggan. Saya jadi teringat bagaimana teknisi Speedy dengan no telpon wilayah Jakarta menelpon ke hp saya, sudah ramah mencoba memberikan solusi pula buat pelanggan.

Yang saya gak ngerti dalam kasus ini arus informasi internal Telkom Speedy nyangkut di mana sebenarnya. Di file pdf yang saya dapat dari portal jelas-jelas hanya ada daftar kota dan "no speedy" yang telah bisa menggunakan layanan 1 Mbps. Jika melihat dari file pdf "no speedy" saya sebenarnya sudah termasuk yang bisa menikmati layanan 1 Mbps.



Bila setting DSL Modulation di ADSL modem saya (Linksys AM300) saya ubah ke ADSL2 atau ADSL2+ maka koneksi jadi tidak stabil. Penyakit koneksi sering putus yang dulu kumat lagi. Selebihnya pilihan PPPoE, LLC, VC, VPI, VCI tetap.

Jadi apakah kota Samarinda telah benar-benar terlayani Telkom Speedy 1 Mbps ? Jika memang benar bertahap, maka wilayah mana yang telah terlayani ? Kemudian ada ketidak benaran informasi yang disampaikan di portal Speedy tentang no pelanggan Speedy yang sudah bisa menikmati bw 1 Mbps ? Sampai kapan seluruh wilayah Samarinda akan bisa tercakup ke dalam layanan Speedy 1Mbps dengan stabil ?

[Update]
<1> Menanggapi Penipuan Telkom Soal Speedy 1 Mbps
Apakah benar hanya untuk IIX ?

Referensi:
[1] Speedy Upgrade Up To 1 Mbps
[2] Daftar Kota 1Mbps.pdf sd 21 Mei 2008.pdf
[3] Speedy_1_Mbps
[4] masih-speedy-putus-kadang-kadang.html
[5] intermittent-part-2.html
[6] my-speedy-intermittent.html
[7] koneksi-speedy-error-putus-reset-terus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar