Minggu, 06 Juli 2008

ld.linux.so.2 memakan banyak daya cpu dan memory ?

Saya menggunakan Ubuntu Hardy Heron 8.04, suatu saat saya tanpa sengaja saya melihat system monitor yang menunjukkan penggunaan prosesor yang tinggi dan mencurigakan. Ternyata tersangka utamamya adalah ld.linux.so.2 yang "memakan" sampai hampir 50% dari kapasitas CPU. Dari Google saya menemukan penjelasan dan solusinya, yang dikirim oleh seorang dengan nick gaussian:
I have had this, both on my Mandriva install and Ubuntu install (I am 99% sure about latter, 100% about the former).

Are you using Acrobat Reader version 8 by any chance? It was the culprit in my case. Solutions to the problem:
1) Not using Acrobat Reader
or better
2) Installing package called lsb (stands for Linux Standard Base), which Acrobat will use instead of ld-linux.so.2
Jadi ternyata penyebab masalah ini adalah karena saya menggunakan Adobe Acobat Reader 8 (8.1.2) untuk GNU/Linux. Sampai saat ini setelah menginstall lsb masalah tersebut tidak lagi muncul.

jojon@jojoncomp:~$ sudo apt-get install lsb


Referensi:
- Ubuntuforums.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar