Kamis, 10 Juli 2008

PSTN (telpon rumah) telkom tersambung, speedy masih terputus

Beberapa saat sebelum menulis 'report' ini saya mencoba koneksi internet dengan Telkom Speedy hasilnya: tetap gak bisa diakses. Semua lampu di modem ADSL saya menyala dengan warna hijau, normal. Yang menjadi masalah sepertinya adalah gateway di Telkom Speedy, dasar dugaan saya adalah tampilan:
From 125.160.1.73 icmp_seq=4 Destination Host Unreachable
, pada saat saya ping DNS, padahal saya sudah mendapat IP dinamik (125.160.xxx.xxx) dari Telkom Speedy.

Telpon rumah (fixed) sudah bisa menghubungi 147, dan bisa dihubungi dari HP berkartu Telkomsel. Tetapi kalau mau menghubungi HP berkartu Telkomsel tidak bisa. Saya sudah lapor ke 147, jawabannya adalah pernyataan jaringan sudah normal, coba hubungi no HP Telkomsel dari telpon lain. Saya sudah mau bilang bahwa bukan cuma satu nomer Telkomsel yang tidak bisa dihubungi tapi beberapa nomer, hanya saya tidak jadi bilang karena sudah terlanjur males.

Hubungan teleponi antar Telkomsel masih normal.

Jadi hari ini menu belajar saya murni dari ebook di notebook saja. Gak kuat kalau harus pake Starone terus :))

Oh ya, Telkom Flexi masih total mati.

Dikirim dengan ScribeFire dan Indosat StarOne


Tidak ada komentar:

Posting Komentar