Minggu, 16 November 2008

The Flock

Ini yang saya dapat, semoga redaksinya benar:
Hadis riwayat Abu Musa ra.:
Dari Nabi saw., beliau bersabda: Sesungguhnya perumpamaan berkawan dengan orang saleh dan berkawan dengan orang jahat adalah seperti seorang penjual minyak wangi (misk) dan seorang peniup dapur tukang besi.

Penjual minyak wangi, dia mungkin akan memberikan kamu atau kamu akan membeli darinya atau kamu akan mendapatkan aroma harum darinya.

Tetapi peniup dapur tukang besi, mungkin dia akan membakar pakaianmu atau kamu akan mencium bau yang tidak sedap. (Shahih Muslim No.4762)
Versi lain:
Abu Musa, may Allah be pleased with him, reported:

Allah’s Messenger (may peace be upon him) said: The similitude of a good companion and that of a bad one is that of the owner of musk and of the one (iron-smith) blowing bellows.

The owner of musk would either offer you free of charge or you would buy it from him or you would smell its pleasant odor,

and as for the one who blows the bellows, he would either burn your clothes or you will have to smell its repugnant smell.
Hadith number in Sahih Muslim : 4762

Bagaimana dengan lingkungan kita (the circle) ? Lihatlah sekeliling kita, dan marilah menemukan permata itu, atau, jika sanggup ubahlah untuk menjadi permata yang kita inginkan.


Referensi:
[1] id.answers.yahoo.com
[2] nadiaschooldays.wordpress.com
[3] hadith.al-islam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar