Selasa, 17 Juni 2008

Misi Heron

Mulai Kamis yang lalu saya melakukan install ulang OS di nb m.m. (murah meriah) Axioo saya. Ceritanya clean install agar kelak kalau upgrade ke versi yang baru tidak ada banyak masalah. Karena itu saya perlu hardisk external baru untuk menata ulang data saya yang carut marut, untungnya tepat tengah bulan ada tambahan rezeki berupa uang. Harga hdd ATA 3.5" memang turun, tapi enclosure masih di kisaran 150-330 ribu di Samarinda. Yang itech seharga 150 rb, yang ROCK 330 rb, yang coolmaster 400rb.

Dapat tambahan tantangan baru, listrik dari PLN tambah sering padam. Entah kebetulan atau bukan, menjelang PON listrik tambah sering padam. Hampir tiap dua hari sekali, sepanjang hampir setengah hari (kadang 4 sampai 8 jam).

Hari minggu baru selesai seluruh proses utamanya, lega... . Tapi ada beberapa kesalahan yang saya buat, mudah-mudahan jadi peringatan buat saya dan yang lain:
  1. Saya lupa meng-ekspor seluruh password di Firefox dan Thunderbird, jadi saya harus mencari lagi di email. Sebenarnya setting Firefox dan Thunderbird di direktori home telah saya simpan, entah apa bisa di-recover.
  2. Saya lupa bahwa saya menggunakan Liferea, sepertinya jadi terhapus semua datanya.
Nanti jika ada waktu luang mudah-mudahan saya bisa membuat laporan yang lebih lengkap dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar