Kamis, 10 Juli 2008

Jaringan telepon Telkom Samarinda dan Balikpapan (Kaltim) sempat lumpuh

Akhirnya ada penjelasan tentang lumpuhnya jaringan komunikasi milik Telkom di Samarinda dan KalTim (Kalimantan Timur). Dengan asumsi bahwa yang disampaikan koran Tribun Kaltim (offline maupun online) adalah benar maka ternyata sebabnya adalah bencana alam banjir yang menimpa kota Balikpapan
...jaringan komunikasi juga lumpuh total setelah kantor Daerah Telekomunikasi Balikpapan terendam air, akibat tembok pembatas sepanjang 20 meter dan tinggi 2,5 meter runtuh.
Akibatnya, air kemudian masuk ke ruang tempat penyimpanan data dan peralatan elektronik lainnya. ... [1]
Di halaman berita lainnya:
BANJIR yang melanda Balikpapan Rabu (9/7) kemarin ... Sedikitnya 74.000 Satuan Sambungan Telepon (SST) Telkom, baik telepon rumah maupun flexi terganggu akibat air merendam perangkat utama Telkom yang terletak di Kantor Sentral Otomat (STO) di Jalan Ahmad Yani Balikpapan. ... [2]
Pada Tribun Kaltim edisi cetak juga ada pengumuman dari Telkom yang inti informasinya sama.

Sampai saat ini telepon Telkom Flexi belum bisa dihubingi dari HP dengan kartu Telkomsel. Speedy sudah normal, dengan kecepatan yang agak turun dari biasanya.

Untuk warga Balikpapan yang tertimpa bencana, yang jelas lebih besar dari sekedar rusaknya jaringan telepon, saya ikut bela sungkawa.

Referensi:
[1] Saluran-Telepon-se-Kaltim-Lumpuh
[2] Telepon-dan-ATM-Ikut-Ngadat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar