Rabu, 09 Juli 2008

Musik jadul pengingat mati ?

Ada banyak cara untuk mengingat kematian, atau setidaknya teringat. Beberapa hari ini entah kenapa saya lagi gemar mendengar musik jadul. Lagu-lagu lawas dari zaman saya ingusan terasa semakin enak didengar. Nah saat mendengar lagu-lagu itu, sambil kerja, entah bagaimana seperti ada perasaan lain yang muncul. Sensasinya agak ganjil, jujur saja.

Saya bukan orang yang punya ingatan sangat kuat, jadi banyak hal berlalu begitu saja dalam hidup saya. Tapi lagu-lagu jadul itu seperti mengingatkan lagi seberapa jauh saya telah melangkah. Irama tahun 1980-an kan agak khas. Jadi seperti dapat nuansa masa lalu, walaupun saya masih tidak bisa ingatdetail peristiwanya. Aneh juga bagaimana rasa dan emosi masa lalu bisa muncul lagi padahal ingatan terhadap peristiwanya sendiri tidak kembali.

Ini sumber lagu-lagu jadul yang paling enak didengar: Wilson Phillips, Sinéad O'Connor, Peter Catera, Chicago, Air Supply, Phil Collins, Def Leppard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar