Rabu, 09 Juli 2008

Ajaib, jalur telpon Samarinda mati

Ini baru ajaib, seumur-umur ini baru saya alami. Sepanjang pagi ini (9 Juli 2008) semua no telpon fixed line dan telpon flexi tidak bisa dihubungi.

Awalnya pagi-pagi saya coba konek ke internet dengan Speedy. Aneh lampu LED merahnya menyala terus, jalur internet putus ? Saya coba telpon ke 147 dari telpon flexi saya, gak bisa-bisa juga. Dari flexi malah gak bisa telpon ke mana-mana. Saya coba dari telpon rumah, sama saja, tulalit...tulalit...tulalit. Lalu saya coba nelpon ke rumah pake kartu telkomsel, gak bisa juga.

Dari HP kartu Telkomsel saya coba menghubungi sesama HP Telkomsel di Samarinda, bisa tersambung. Tetapi kalau ke semua no telpon rumah dan no telpon telkom Flexi gak bisa tersambung. Demikian pula kalau menghubungi no telpon rumah di luar kota (Bontang dan Balikpapan), gak bisa konek.

Ada apa dengan jaringan Telkom di Samarinda ? Apakah ada daerah lain yang mengalami hal sama, jalur telpon putus ?

2 komentar:

sunu pradana mengatakan...

Sampai saat saya post update ini, jalur telpon rumah dan Flexi dari Telkom masih tidak bisa saya akses dari HP berkartu Telkomsel. Akses Speedy juga masih mati.

Ah untunglah masih ada backup Indosat Starone !

Jika apa yang saya duga benar, ini amat parah. Apa ada force majeur ? Padahal ini sedang ada perhelatan besar di Kaltim.

sunu pradana mengatakan...

Update:

Di Samarinda telepon jaringan masih tidak bisa dipergunakan alias rusak. Saya coba melakukan hubungan telepon ke semua no telkom di kota2 besar Kaltim, hasilnya gagal.

Teman saya dari Jakarta mengirim sms ke HP Telkomsel saya dan menulis ia tidak bisa menghubungi (voice) HP Telkomsel saya. Anehnya saya juga tidak bisa menghubungi HP IM3 miliknya.

Posting Komentar